HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.92.164.184
Pengunjung : 952.063






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Artikel :



DIRGAHAYU STECE, MERDEKA DALAM HATI


Jumat; 25 September 2015 [Admin, SMA STELLA DUCE 1] - Artikel Umum

Perjalanan menuju pendewasaan dari waktu ke waktu menjadikan insan lebih baik dan selaras dengan sebuah misi dalam hidup. Masa pendewasaan inilah menjadi spirit untuk melaksanakan seluruh aktivitas dan rutinitas dalam hidup. Kini sebuah bangunan yang selaras  dengan sebuah spirit iman dan pengharapan mulai bertambah umur dan bertambah akan pengabdian di masyarakat. Pengabdian dalam dunia pendidikan dan sosial kemasyrakatan tampak dalam setiap insan yang ada. Pendidik dan para siswa terlibat dalam proses menuju pendewasaan dalam dunia pendidikan

Proses pendewasaan ini timbul ketika guru dan siswa terlibat dalam kegiatan ulang tahun SMA Stella Duce 1 Yogyakarta yang ke 67 , banyak rangkaian kegiatan yang mempunyai nilai dan spirit hidup dalam dunia pendidikan. Enam puluh tujuh tahun SMA Stella Duce 1 Yogyakarta mengarungi pengabdian di dunia pendidikan, banyak pengalaman dan hambatan ketika menuju proses pendewasaan ini. Tidak mudah untuk menyelami proses menuju yang terbaik dan hanya berkat spirit rohani yang dapat mewujudkan itu semua.

Hari ulang tahun yang ke-67 SMA Stella Duce 1 Yogyakarta merupakan hari yang bersamaan dengan hari ulang tahun negara kita tercinta. Usia yang dewasa inilah baik yang menjadikan nuansa kemerdekaan yang lebih semarak. Tak hanya merdeka dalam hati, namun merdeka dalam proses belajar untuk masa depan. Nuansa kemerdekaan ini, kami keluarga besar SMA Stella Duce 1 Yogyakarta mempunyai tekad untuk menjadikan insan pendidik dan siswi yang merdeka. “Kemerdekaan diisi dengan berbagai hal yang positif, khususnya sebagai generasi muda harus berjuang dan berkarya untuk mencapai kemerdekaan dalam diri,” kata Pak Cahyo salah satu pamong di SMA Stella Duce 1 Yogyakarta.

Hari ulang tahun SMA Stella Duce 1 Yogyakarta mengadakan rangkaian kegiatan yang menarik dan unik bagi siswi, guru, dan alumna. Kegiatan tersebut antara lain reuni akbar, bakti sosial karikatif, dan pentas seni. Berbagai hal dan kegiatan yang kami ikuti dengan penuh antusias dari reuni akbar, bakti sosial karikatif, dan pentas sini. Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, pertama kegiatan reuni akbar. Reuni akbar merupakan sebuah wadah alumna untuk bertemu sapa, bahkan berdinamika bersama seperti halnya ketika masa seragam abu-abu. Berbagai hal dilakukan di reuni akbar 2015 seperti halnya menari bersama, sharing pengalaman, dan bertemu sapa itulah yang mewarnai kegiatan di reuni akbar

Kegiatan kedua, donor darah karikatif bagi masyarakat Code dan warga sekolah merupakan bentuk partisipasi dalam menggalangkan bantuan berupa kantong darah bagi yang membutuhkan terutama Palang Merah Indonesia Kota Yogayakarta. Beranekaragam kegiatan karikatif yang mendukung rangkaian kegiatan HUT Stella Duce 1 Yogyakarta. Kegiatan ketiga, pentas seni siswa yang sangat meriah sebagai puncak acara HUT Stella Duce 1 Yogyakarta.

Pentas seni menampilkan pertunjukkan siswi setiap kelasnya. Selain itu, terdapat stand makanan dan minuman sebagai pelengkap kegiatan ini. Alit Jabang Bayi sebagai  master of ceremony dalam acara HUT Stella Duce 1 Yogyakarta, teriakan, dendang ria, bahkan senyuman menghiasi pentas seni hingga acara berakhir. HUT Stella Duce 1 Yogyakarta yang ke-67  memilih tema  STECELYMPUS yang mempunyai latar belakang sebuah impian akan jati diri menjadi dewi yang mampu membangun dunia ini. STECELYMPUS merupakan sebuah karya pemikiran bersama yang diprakarsai oleh OSIS dalam pengemasan acara. Inilah bentuk karya siswi yang mampu mengisi nuansa semarak dan kreatif di dalam civitas akademik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan ini, memberikan banyak hal yang menjadi inspirasi bagi kami seorang pendidik dan seorang pelajar yang menjadi tonggak di masa depan. Mari kita lanjutkan dan selalu berkarya untuk mengisi kemerdekaan, baik kemerdekaan batin maupun cara berpikir ilmiah. Dirgahayu Stella Duce 1 Yogyakarta, Dirgahayu Republik Indonesia. (Prima Ibnu Wijaya & Tim Jurnalitik SMA Stella Duce 1 YK)

 







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :