HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.245.48
Pengunjung : 8.196.658


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



FLAG FOOTBALL SMA STELLA DUCE 1 YOGYAKARTA


Rabu; 31 August 2016 [Admin, SMA STELLA DUCE 1] - Artikel Umum

Flag football sendiri adalah salah satu variasi dari American Football.  Analoginya, flag football bisa dibilang sebagai futsalnya American Football. Terdapat beberapa perbedaan antara flag football dengan football, namun yang paling mendasar adalah tackle yang digantikan dengan deflagging. Pada American Football, pembawa bola dinyatakan “down” dan play berhenti apabila defender berhasil mentackle pembawa bola hingga lutut atau siku tangannya menyentuh tanah. Pada flag football, pembawa bola dinyatakan “down” dan play berhenti apabila defender berhasil mencabut flag yang terpasang di pinggang pembawa bola. Di flag football juga tidak ada Kickseperti dalam futsal.

Brigitta Sandy  yang baru saja menjadi anggota klub Flag Football mengatakan bahwa permainan flag football seru, baru, dan tidak membuat lelah. Agak berbeda dari futsal, permainan ini tidak ada menendang, kaki hanya digunakan untuk berlari. Ikut juga karena penasaran, dan ternyata permainannya seru, asik, unik. Uniknya karena cara bermainnya harus mengambil bendera musuh. Dia menambahkan bahwa untuk cewek permainan ini mungkin lebih menyenangkan dibandingkan permainan berbasis kaki (sepakbola, futsal).

Maria Paskalia berkata bahwa kemarin hanya latihan melempar bola, menangkap bola, menarik flag, dan berlarian. Maria juga mengatakan jika cedera itu hal yang biasa apalagi hanya jatuh dan lecet, tapi karena ini adalah permainan Flag Football maka ia menikmati permainannya dan tidak merasakan kelelahan yang berarti. Dulu pernah bolos lama, pas masuk ternyata sudah sparing dan kalah terus tapi kami terus berlatih dan kalau lomba kami menjadi juaranya, Maria bercerita sedikit tentang pengalamannya sebagai anggota klub selama satu tahun.

Beberapa siswi yang mengikuti sosialisasi dan belum menjadi anggota klub ini juga tampak antusias melihat dan mempelajari permainan yang tergolong baru ini. Ditambah lagi kehadiran beberapa cowok De Britto yang dengan bersemangat membantu Stece mengembangkan flag football ini.

 

Penulis : Angela Inez Christabel (Jurnalistik Stece)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :