HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.245.48
Pengunjung : 8.196.603


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2017 / 2018


Minggu; 27 November 2016 [Admin, SMA STELLA DUCE 1] - Artikel Umum

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

SMA STELLA DUCE 1 YOGYAKARTA

TAHUN PELAJARAN 2017-2018

 

Syarat Umum Pendaftaran

1. Calon peserta didik berjenis kelamin perempuan.

2. Calon peserta didik lulusan dari SMP tahun 2017/2018.

3. Usia calon peserta didik kelas X maksimal 18 tahun.

4. Sehat jasmani dan rohani.

5. Membayar biaya pendaftaran:

a. Rp 60.000,00 (enam puluh ribu rupiah) untuk pilihan 1 peminatan

b. Rp 120.000,00 (seratus dua puluh ribu rupiah) untuk pilihan 2 peminatan dan memberikan urutan prioritas peminatan yang dipilih.

Pembayaran dapat ditransfer melalui Bank Mandiri Cabang Godean Yogyakarta a.n. YAYASAN TARAKANITA WIL. YOG Q.Q SMA STELLA DUCE 1 YOG dengan nomor rekening 137.00.4444.888.0 (mohon disertai nama calon peserta didik dan tujuan pembayaran).

 

Pendaftaran 

1.    Jalur Prestasi Akademik dan Non Akademik

Pendaftaran                              : 1 November 2016 – 27 Januari 2017

Pengumuman                            : 2 Februari 2017

Wawancara calon siswi dan ortu / : 3 – 6 Februari 2017

wali calon yang lulus seleksi           pukul 08.00 – 12.00 wib

 

Syarat- Syarat Pendaftaran 

Menyerahkan berkas – berkas sebagai berikut

1. Formulir dan Formulir Kelengkapan data yang sudah diisi lengkap

Formulir dapat diperoleh melalui

a. download Formulir, download Formulir Kelengkapan Data

b. pengambilan langsung di kantor Tata Usaha SMA Stella Duce 1 Yogyakarta pada jam kerja (pukul 07.00–12.30 WIB)

2. Fotokopi  rapor  SMP  lengkap dari sampul muka sampai dengan rapor kelas IX semester 1 tahun pelajaran 2016 – 
    2017 yang telah disahkan sekolah asal
 (satu bendel).

3. Foto kopi akte kelahiran (satu lembar)

4. Foto kopi  kartu keluarga (dua lembar)

5. Foto kopi  KTP  orang tua (Ayah dan Ibu) (satu lembar)

6. Foto kopi surat permandian/ surat baptis bagi yang Katolik (satu lembar)

7. Foto kopi piagam prestasi akademik atau non akademik

8. Pas foto resmi terbaru (memakai baju putih) ukuran 3 x 4 (7 lembar)

9. Foto kopi bukti pembayaran  dari Bank  apabila pembayaran dilakukan  melalui Bank yang ditunjuk (1 lembar)

 

Penyerahan berkas dapat dilakukan melalui Pos atau jasa layanan antar barang lainnya, tetapi semua berkas tersebut (termasuk fotokopi rapor semester 5) harus lengkap dan sudah diterima panitia paling lambat tanggal 27 Januari 2017 pukul 13.00 wib.

Calon Peserta Didik  Baru yang berkas pendaftarannya tidak lengkap tidak akan diikutsertakan dalam seleksi.

  

2.    Jalur Tes Gelombang 1

Pendaftaran                              : 2 Februari 2017 – 3 Maret 2017

Tes dan Wawancara                   : 5 Maret 2017

Pengumuman                           : 8 Maret 2017

Wawancara calon siswi dan ortu/  : 9 – 11 Maret 2017

wali calon yang lulus seleksi          pukul 08.00 – 12.00 wib


3.    Jalur Tes Gelombang 2

Pendaftaran                              : 8 Maret 2017 – 24 Maret 2017

Tes dan Wawancara                   : 26 Maret 2017

Pengumuman                           : 29 Maret 2017

Wawancara calon siswi dan ortu/ : 30 Maret  – 1 April 2017

wali calon yang lulus seleksi         pukul 08.00 – 12.00 wib

 

 

Syarat- Syarat Pendaftaran

 Menyerahkan berkas – berkas sebagai berikut

1. Formulir dan Formulir Kelengkapan data yang sudah diisi lengkap

Formulir dapat diperoleh melalui

a. download Formulir, download Formulir Kelengkapan Data

b. pengambilan langsung di kantor Tata Usaha SMA Stella Duce 1 Yogyakarta pada jam kerja  (pukul 07.00–12.30 WIB)

2. Fotokopi  rapor  SMP  lengkap dari sampul muka sampai dengan rapor kelas IX semester 1 tahun pelajaran 2016 – 
    2017 yang telah disahkan sekolah asal
 (satu bendel).

3. Foto kopi akte kelahiran (satu lembar)

4. Foto kopi  kartu keluarga (dua lembar)

5. Foto kopi  KTP  orang tua (Ayah dan Ibu) (satu lembar)

6. Foto kopi surat permandian/ surat baptis bagi yang Katolik (satu lembar)

7. Foto kopi piagam prestasi akademik atau non akademik

8. Pas foto resmi terbaru (memakai baju putih) ukuran 3 x 4 (7 lembar)

9. Foto kopi bukti pembayaran  dari Bank  apabila pembayaran dilakukan  melalui Bank yang ditunjuk (1 lembar)


Penyerahan berkas dapat dilakukan melalui Pos atau jasa layanan antar barang lainnya, tetapi semua berkas tersebut (termasuk fotokopi rapor kelas IX semester 1) harus lengkap dan sudah diterima panitia paling lambat tanggal 3 Maret 2017pukul 13.00 wib untuk gelombang 1 dan 24 Maret 2017 pukul 13.00 wib untuk gelombang 2.

Calon Peserta Didik  Baru yang berkas pendaftarannya tidak lengkap tidak akan diikutsertakan dalam seleksi.

 

Seleksi

Calon peserta didik baru langsung memilih peminatan sejak seleksi awal.

Seleksi calon peserta didik baru diperhitungkan dan dipertimbangkan berdasarkan :

 1. Jalur Prestasi

Nilai rapor, prestasi akademik atau non-akademik (dibuktikan dengan piagam)  dan kuota peminatan yang dipilih calon peserta didik baru

 

Ketentuan :

1.1  Akademik

  1. MIPA : Nilai IPA dan Matematika masing-masing minimal 80 pada 2 semester dan   nilai mapel lain tuntas pada setiap semester.
  2. IPS   : Nilai IPS dan Matematika masing-masing minimal 80 pada 2 semester   dan nilai mapel lain tuntas pada setiap semester.
  3. BB     : Nilai B. Indo dan B. Inggris masing-masing minimal 80 pada 2 semester dan nilai mapel lain tuntas pada setiap semester.

 

1.2. Non Akademik

MIPA, IPS, BB : Juara 1 – 3 tingkat  Internasional, Juara 1 tingkat Nasional, MVP pada kejuaraan basket tingkat Nasional/Provinsi atau pernah menjadi anggota tim basket Provinsi, dan nilai semua mapel minimal 75 pada tiap semester.

 
2. 
Jalur Tes Gelombang 1 dan 2

Nilai tes seleksi masuk sesuai peminatan yang dipilih dan kuota peminatan yang dipilih calon peserta didik baru

 

Bahan Tes Seleksi Masuk

MIPA         : IPA dan Matematika

IPS           : IPS dan Matematika

BB             : Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

 

KELAS DAN DAYA TAMPUNG

  1. SMA Stella Duce 1 Yogyakarta telah menerapkan kurikulum 2013
  2. Kelas X terdiri atas 8 kelas, yaitu

a. MIPA           : 4 kelas (kapasitas 140 siswi)
b. IPS             : 3 kelas (kapasitas 105 siswi)
c.  BB              : 1 kelas (kapasitas 35 siswi)

Banyaknya rombongan belajar masing - masing kelas peminatan dapat berubah sesuai animo calon peserta didik.

 

BEASISWA

1. Peserta didik baru dari feeder school yang lulus pada jalur prestasi akademik peminatan

MIPA peringkat 1 – 3, peminatan IPS peringkat 1 – 3, peminatan BB peringkat  1 – 2 dalam sistem peringkat yang diberlakukan Panitia PPDB SMA Stella Duce 1 Yogyakarta diberi beasiswa berupa potongan UPP 25% dan bebas uang sekolah selama satu semester pada awal kelas sesuai ketetapan hasil wawancara.

2. Peserta didik  baru dari non feeder school yang lulus pada jalur prestasi akademik peminatan

MIPA peringkat 1 – 3, peminatan IPS peringkat 1 – 2, peminatan BB peringkat  1 dalam sistem peringkat yang diberlakukan Panitia PPDB SMA Stella Duce 1 Yogyakarta diberi beasiswa berupa bebas uang sekolah selama satu semester pada awal kelas sesuai ketetapan hasil wawancara.

3. Peserta didik  baru dari  feeder school yang lulus pada jalur tes gelombang 1 peminatan

MIPA peringkat 1 – 2, peminatan IPS peringkat 1, peminatan BB peringkat  1 dalam sistem peringkat yang diberlakukan Panitia PPDB SMA Stella Duce 1 Yogyakarta diberi beasiswa berupa bebas uang sekolah selama satu semester pada awal kelas sesuai ketetapan hasil wawancara.

4. Peserta didik  baru dari non feeder school yang lulus pada jalur tes gelombang 1 peminatan

MIPA peringkat 1 – 2, peminatan IPS peringkat 1, peminatan BB peringkat  1 dalam sistem peringkat  yang diberlakukan Panitia PPDB SMA Stella Duce 1 Yogyakarta diberi beasiswa berupa bebas uang sekolah selama tiga bulan pada awal kelas sesuai ketetapan hasil wawancara.

5. Untuk calon siswi  yang menempuh  jalur tes gelombang 2 tidak disediakan beasiswa.

 

TEMPAT DAN INFORMASI PENDAFTARAN

SMA Stella Duce 1 Yogyakarta

Jl. Sabirin no. 1-3, Kotabaru, Yogyakarta 55224

Telepon : (0274) 513478   / Fax.  : (0274) 552457

e-mail :  smastece@gmail.com 

 

LAIN-LAIN

Disediakan Asrama Putri Stella Duce (tempat terbatas):

1. Asrama Samirono – Samirono  DP 01 / 308, Depok, Sleman, Yogyakarta 55281

Telepon: (0274) 560637

2. Asrama Putri Supadi – Jl. Supadi no. 5, Kotabaru, Yogyakarta

Telepon: (0274) 512675







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :