HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.245.48
Pengunjung : 8.196.711


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



DPR Mengajar SMA dan SMK TARAKANITA

Kamis; 04 June 2020 [Admin, SMA STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Pada hari Jumat 29 Mei 2020 Yayasan Tarakanita menyelenggarakan program pembelajaran virtual “DPR mengajar SMA dan SMK Tarakanita”.  Situasi politik pasca pemilu dan keadaan negara yang menghadapi pandemik virus Covid 19 menjadi larat belakang dipilihnya tema pembelajaran yang diambil yaitu Pendidikan Politik Untuk Generasi Muda. Tema tersebut sangat menarik apalagi  dengan mengundang pembicara yang merupakan anggota DPR RI yaitu Rieke Diah Pitaloka, M.Hum. Pendamping dari SMA Stella Duce 1 yang mengikuti acara ini yaitu Klemens Setya Puja Kisworo, S.Pd., Bernadus Brury Nugroho, S.Pd., Murti Rahayu, S.Pd., dan Thomas Cahyo Susmawanto S.Pd.

Program pembelajaran DPR mengajar SMA dan SMK Tarakianita berlangsung sangat menarik karena baru pertama kali bisa berkomunikasi secara langsung dengan anggota DPR RI. Pembelajaran ini diikuti sekitar 500 peserta dari pendamping serta siswa dan siswi TARAKANITA se-Indonesia. Reike Dyah Pitaloka pada kesempatan tersebut memberikan materinya secara ringkas berisi bahwa apapun kegiatan dan keputusan politik yang kita laksanakan harus berlandaskan pada Pancasila. Pancasila yang menjadi dasar negara dan pemersatu bangsa harus menjadi dasar dari kegiatan dan keputusan politik. Contoh kegiatan politik secara sederhana disekolah adalah menjadi pengurus kelas dan orgasisasi kesiswaan. Keikutsertaan siswa-siswi dalam pengurus kelas atau organisasi kesiswaan tidak hanya memberikan pengalaman politik tetapi juga menanamkan karakter kerjasama pada siswa/siswi.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :