HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.227.235.71
Pengunjung : 7.891.478


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Tiga Tim Karya Ilmiah SMA Stella Duce 1 Mendapatkan Medali Emas, Perak, dan Perunggu dalam SRE Tahun 2019

Sabtu; 20 July 2019 [Admin, SMA STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Dalam rangka pengembangan IPTEK terutama untuk memberikan wawasan di bidang penelitian dan penulisan karya ilmiah bagi para siswa, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY menyelenggarakan kegiatan Gelar Karya – Pameran Penelitian dan Kewirausahaan (Sagasitas Research Exhibition – SRE) siswa SMA dan MA se- DIY, tahun 2019 pada tanggal 17-19 Juli 2019 di Gedung Taman Budaya Kulonprogo, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas penelitian dan karya kewirausahaan, para siswa secara langsung akan memperoleh masukan dari masyarakatluas, akademisi, praktisi, dan berbagai pihak terkait, sehingga proges penelitian dan karya kewirausahaan semakin baik dan sekaligus sebagai persiapan untuk mengikuti event nasional OPSI dan FIKSI tahun 2019.

Pada kesempatan ini, siswi SMA Stella Duce 1 Yogyakarta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Siswi yang mengikuti Pameran Penelitian dan kewirausahaan, sebagai berikut:

  1. Nathania St (XII MIPA 4) – Buah Tangan Kaus Edukasi Budaya dengan Kode QR.
  2. Angelicia Nawang dan Nathania St (XII MIPA 4 dan XII MIPA 5) – MEATLESS Sosis Vegetarian.
  3. Theresia Nikita Aldira T. dan RR. Eunike Heidy Adeline Santosa Setjadiningrat (XII MIPA 3 dan XII MIPA 1) – Baju Ragam Bahasa Nusantara.
  4. Stephanie Kumala Sari dan Afra Mahendra Prasetyawati (XI MIPA 1 dan XI MIPA 5) – Pengaruh Biji Labu Kuning dan Daun Kelor pada Kadar Albumin Serum serta Pertumbuhan Tikus Malnutrisi.
  5. Caroline Crisia Susabda dan Zefanya Kyna (XII MIPA 2 dan XII MIPA 4) – Game “Desiderium” sebagai Media Pembelajaran Guru Biologi dalam Meningkatkan Kualitas Kognitif Peserta Didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta.
  6. Aprilia Susilowati (XI MIPA 1) – Efektivitas KOMUGI sebagai Media Penyuluhan untuk Meningkatkan Pengetahuan Kesehatan Mulut dan Gigi Anak Usia 10-12 Tahun.
  7. Putri Ragil Pramudyawardhani (XI IPS 2) – Mitigasi Bencana Letusan Gunung Merapi Berbasis Aplikasi Android.

Dari ke 7 tim Karya Ilmiah siswi Stece di atas, 3 tim mendapatkan medali. Medali Emas diraih oleh Aprilia Susilowati (XI MIPA 1) – Efektivitas KOMUGI sebagai Media Penyuluhan untuk Meningkatkan Pengetahuan Kesehatan Mulut dan Gigi Anak Usia 10-12 Tahun. Medali Perak diraih oleh Nathania St (XII MIPA 4) – Buah Tangan Kaus Edukasi Budaya dengan Kode QR. Sedangkan Medali Perunggu diraih oleh Caroline Crisia Susabda dan Zefanya Kyna (XII MIPA 2 dan XII MIPA 4) – Game “Desiderium” sebagai Media Pembelajaran Guru Biologi dalam Meningkatkan Kualitas Kognitif Peserta Didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Ibu Apri selaku guru pembimbing menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan dan rasa bangga terhadap siswi-siswinya, serta uacapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :