HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.198.244
Pengunjung : 8.153.010


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



GERAKAN BEBAS SAMPAH PLASTIK SMA STELLA DUCE 1 YOGYAKARTA

Kamis; 29 August 2019 [Admin, SMA STELLA DUCE 1] - Berita Umum

SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, Senin(19/08), memasuki usia ke-71 tahun. Seiring meningkatnya kesadaran untuk mengurangi sampah di lingkungan sekolah, SMA Stella Duce 1 memberlakukan kebijakan zero plastic. Kebijakan ini diberlakukan Mei 2019 dan disosialisasikan untuk siswi. Sosialisasi dilakukan untuk mengubah budaya zero plastic. Sekolah memberlakukan kebijakan untuk meniadakan tempat sampah di area sekolah setiap Jumat. Penggunaan plastic dan sterofoam yang ada di kantin ditiadakan, siswi diwajibkan membawa botol minuman dan makanan sendiri.

Perayaan HUT ke-71 SMA Stella Duce 1 Yogyakarta berlangsung meriah. ‘ANORA AETERNA’ yang mengangkat kerajaan tidak hanya mementingkan unsur euforia, namun memperhatikan persoalan lingkungan. Menghadapi isu mengenai menumpuknya sampah plastik, SMA Stella Duce 1 memberlakukan kebijakan-kebijakan  mengurangi jumlah sampah plastik di sekolah. Salah satunya, di perayaan HUT ke-71, para penjual stand dihimbau untuk tidak menggunakan kantong plastik.

Kepala Sekolah SMA Stella Duce 1, Sr. Yetty CB, S.Pd., MS. Ma-Ed, mengatakan bahwa para siswi akan lebih banyak berkegiatan di luar dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan diharapkan lebih banyak siswi yang peduli terhadap lingkungan sekitar. Contohnya, kegiatan membersihkan pantai atau kegiatan membersihkan lingkungan Malioboro oleh para siswi. Beliau mengusulkan perihal pembagian sembako ke warga untuk tahun depan agar mendatangi rumah warga secara langsung.

Suster Yetty berharap agar SMA Stella Duce 1 diusianya yang ke-71, para siswi banyak yang berprestasi. Tidak hanya prestasi dibidang akademis, melainkan non akademis, terutama pengembangan soft skill. Pendidikan karakter merupakan hal yang ingin beliau utamakan. “Kalau karakter oke, pasti nilai juga oke,” tambah Suster Yetty. “Nilai akademis akan mengikut jika karakternya sudah baik,” ungkap Suster Yetty.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :