HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.210.24.208
Pengunjung : 8.030.247


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Studi Lapangan Kelas XII

Selasa; 22 October 2019 [Admin, SMA STELLA DUCE 1] - Berita Umum

Pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas secara konvensional, namun proses pembelajaran dapat dilakukan di luar kelas. Studi lapangan adalah salah satu alternatif pembelajaran yang memungkinkan peserta didik untuk berinteraksi langsung dengan objek belajar, termasuk belajar dengan lingkungan abiotik maupun biotik pendukungnya. Studi lapangan sebagai salah satu program sekolah yang memberikan pengalaman langsung peserta didik untuk berinteraksi secara langsung di lingkungannya dan guru dapat berperan sebagai fasilitator agar pembelajaran lebih bermakna (meaningfull).

Pada tahun Pelajaran 2019/2020 studi lapangan  dibagi menjadi 2 program, yaitu program regular (tempat observasi ditentukan oleh sekolah) dan vokasional (tempat observasi ditentukan oleh peserta didik sesuai  minatnya maupun sekolah).  Pada awalnya, penentuan tempat observasi untuk program regular di Kebun Raya Indrakilo dan pabrik garmen Panbrothers Boyolali. Namun berdasarkan proses survey beberapa kali, akhirnya ditentukan obyek studi program reguler adalah Kebun Raya Indrakilo di Boyolali dan Musium The Tjolomadoe Karanganyar.

Program reguler di Kebun Raya Indrakilo dan Museum Tjolomadoe Karanganyar dilaksanakan Hari rabu, 12 September 2019 dan dapat berjalan lancar, relatif sesuai dengan jadwal yang direncanakan, baik saat persiapan keberangkatan, proses di objek studi, dan kepulangannya. Perubahan LKS yang baru; yang memberikan keleluasaan peserta didik untuk mengidentifikasi masalah, memberi saran dan merefleksikan meminimalisir peserta didik berpikir negatif terhadap objek yang dikunjungi, terutama Kebun Raya Indrakilo.

 

Sedangkan program vokasional dilaksanakan dua hari, yakni tanggal 12-13 September 2019 serta melibatkan 18 tempat sesuai minat atau pilihan para peserta didik dan rekomendasi sekolah, yaitu; Puskesmas Gondokusuman,  Badan Pelestarian  Cagar Budaya,  P2TKP Universitas Sanata Darma,  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY,  Kopi Ponti Pulen, Coeklat Coffee, Panti Rapih bagian gizi, Antologi Café, Lizard Coffe, Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut, Gramedia Yogyakarta, BMKG Yogyakarta, RSUD Sleman, Arete Consultant, Sumber Baru Niaga, Panti Asuhan Ganjuran, Resto Sekar Kedaton dan Hotel Grand Ambarukmo. Peserta didik yang mengikuti program vokasional sebanyak 41 dengan rincian 4 peserta didik melakukan program vokasional secara individual dan 37 lainnya melakukan program secara berkelompok 2 – 5  peserta didik. Ada 2 peserta didik yang belum melaksanakan vokasional, yaitu Nawang XII MIPA4 di RSUD Sleman dan Shella di Antologi Coffee dikarenakan ada kegiatan lomba di luar negeri dan kemotherapi.

Seacara umum program vokasional berjalan baik, lancar, menyenangkan dan membahagiakan bagi peserta didik (sesuai minatnya) maupun petugas/pemilik tempat vokasional.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :